Dipecat, Ada Apa Dengan Carlo Ancelotti?

      No Comments on Dipecat, Ada Apa Dengan Carlo Ancelotti?
Dipecat, Ada Apa Dengan Carlo Ancelotti?

Setelah hampir 15 bulan bertugas, Carlo Ancelotti dipecat sebagai pelatih kepala Bayern Munich. James Walker-Roberts melihat mengapa hal itu tidak berhasil bagi Ancelotti?

“Akan ada konsekuensi, yang kami lihat bukan Bayern.”

Setelah mengawali awal yang lamban musim ini, serta kekalahan 3-0 di Paris Saint-Germain pada hari Rabu, karir Ancelotti di Bayern Munich tamat sudah. Setelah memperingatkan “konsekuensi” di Paris, CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge, kurang dari 24 jam kemudian, menjelaskan mengapa klub tersebut harus “berpisah” dengan Ancelotti.

“Penampilan tim kami sejak awal musim belum memenuhi harapan kami. Kami harus segera melakukan tindakan.”

Ini adalah pertama kalinya Ancelotti dipecat selama satu musim, namun tanda peringatannya ada di sana. Yakni saat Arjen Robben masuk di bangku cadangan di Paris. Ancelotti meninggalkan Bayern setelah hampir 15 bulan bertugas, dengan satu gelar Bundesliga  dan dua Piala Super Jerman. Tapi kenapa sempat berakhir begitu cepat?

Selama berada di tangannya, Bayeern menunjukan penampilan yang paling memprihatinkan. Karena mereka dikalahkan AC Milan dan Inter Milan di Asia dan kemudian Napoli dan Liverpool di stadion mereka sendiri di Piala Audi. Bayern tampak lamban dan kadang-kadang seolah-olah mereka tanpa rencana permainan. Meski demikian Ancelotti mengatakan “semuanya aman terkendali.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *